Trainee manajemen atau MT sering menjadi bahan pembicaraan para lulusan baru. Beberapa orang berpikir bahwa posisi ini memberikan jalur karier yang cemerlang dan gaji yang sangat baik untuk masa depan.

Tidak masalah untuk berpikir itu benar atau salah. Alasannya adalah bahwa perusahaan yang membuka lowongan kerja ini memiliki kebijakan, sistem dan peraturan sendiri.

Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan tenaga kerja yang kompeten dan mampu bekerja secara efisien dan berkontribusi besar bagi pertumbuhan perusahaan. Sekarang jangan heran jika posisi ini dicari oleh lulusan baru, apakah Anda salah satunya?

Namun tidak sedikit orang juga justru menghindari posisi itu karena dianggap menggantung karier karyawannya atau bahkan karena mereka tidak sepenuhnya memahami posisi itu.

Nah, jika Anda salah satunya, mari kita simak ulasan lengkap dari posisi trainee manajemen berikut:

Apa itu trainee manajemen?

Memilih menjadi MT juga bisa Anda ketahui
Jadi, Anda dapat memilih MT sebagai jalur karier bagi lulusan ilmu politik, (Shutterstock).

Trainee manajemen adalah posisi yang dibuat oleh perusahaan untuk menemukan karyawan muda yang terampil, optimal sesuai dengan keahlian dan kemampuan mereka. Jadi dalam jangka waktu sekitar 1 hingga 2 tahun, lulusan baru akan ditempatkan di beberapa divisi.

Kemudian setelah hasil evaluasi kerja keluar, itu akan terlihat pada posisi di mana seorang karyawan cocok untuk ditempatkan. Umumnya, dalam jangka waktu 1 hingga 2 tahun, status lulusan baru masih kontrak. Hanya dengan demikian status akan menjadi jelas jika telah melewati periode ini, apakah dilanjutkan sebagai karyawan tetap atau bahkan tidak diperpanjang.

Meski masih karyawan kontrak, tidak sedikit perusahaan yang berani membayar MTs tinggi, lho! Alasannya adalah karena para kandidat ini memiliki potensi untuk menjadi pemimpin dalam waktu yang relatif singkat di masa depan.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Trainee Manajemen pos: Gaji hingga 10 Alasan Favorit Lulusan baru muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here