Pernahkah Anda memikirkan berapa penghasilan Gojek supir dalam sebulan?

Beberapa kali menjadi tukang ojek on line menunjukkan menuntut kenaikan tarif. Dilaporkan dari Detik, reli terakhir diadakan Januari lalu. Ratusan pengemudi ojek on line, termasuk Gojek, menempati kantor Departemen Perhubungan untuk menuntut payung hukum yang jelas dan penetapan tarif.

Pengemudi meminta agar tarif disesuaikan per provinsi daripada per zona seperti dalam Kepmen 348 yang mengatur Pedoman Menghitung Biaya Layanan untuk Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Umum.

Meski begitu, menjadi tukang ojek on line masih memiliki daya pikat tersendiri. Ini terbukti dari banyaknya warga yang beralih profesi atau hanya membuat ojek on line sebagai sumber penghasilan tambahan. Hingga akhir November 2019, jumlah pengemudi Gojek telah mencapai 2,5 juta.

Jadi, apakah Anda menjadi tukang ojek on line menguntungkan atau bahkan membuat tunggul?

Menjawab keingintahuan Anda, Lifepal akan menjelajahi detail pendapatan Gojek supir dalam satu bulan.

Tarif supir gojek

Penghasilan Gojek
(Gambar: Kupastuntas)

Saat ini aplikator Ojol, sesuai arahan Kementerian Perhubungan, telah menaikkan Tarif Batas Bawah (TBB) dari Rp250 per km menjadi Rp2250 per km. Sedangkan tarif batas atas (TBA) naik Rp150 per km menjadi Rp2650 per km, khusus untuk Zona 2 (Jabodetabek).

Sementara itu, TBB sebelumnya di Rp. 2.000, dan TBA seharga Rp. 2.500. Dengan kenaikan tarif ini, tarif flat per perjalanan 4 km juga naik menjadi Rp9.000 hingga Rp10.500 per km. Demikian juga, biaya layanan atau perjalanan setidaknya empat kilometer naik dari Rp8.000 menjadi Rp10.000, menjadi Rp9.000 hingga Rp10.000.

Tarif pengemudi ini turun drastis jika dibandingkan dengan penampilan awal Gojek, yang mencapai Rp3.000 hingga Rp4.000 per kilometer.

Perhitungan poin dan bonus

Selain komisi utama, pengemudi Gojek juga dapat mengumpulkan poin dan mendapatkan bonus. Poin yang diperoleh dapat dikonversi menjadi uang tunai dengan perincian berikut.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos Ternyata Penghasilan Gojek ini di Jakarta dalam sebulan muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here