Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Sosok yang termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia hampir diketahui oleh semua warga dunia karena keberhasilan berdirinya perusahaan Microsoft. Keberhasilan yang diraihnya ternyata bukan tanpa alasan, ada beberapa prinsip hidup yang dipegangnya sehingga ia dapat sampai hari ini.

Diluncurkan dari Forbes, dengan total aset mencapai US $ 109 miliar atau setara dengan Rp 1.489 triliun, pria kelahiran 28 Oktober 1955 di Seattle ini, Amerika Serikat telah menduduki pria terkaya di dunia sebelum digantikan oleh Jeff Bezos, pendiri dari situs Amazon dengan total aset US $ 131 miliar atau setara dengan Rp 1.789 triliun.

Baca juga: Ingin Sukses Seperti Rapper Terkenal AS Rick Ross, Triknya

Uang sebanyak itu tentu tidak datang hanya karena keberuntungan. Ada beberapa prinsip kehidupan yang ditanamkan oleh Bill Gates agar berhasil membangun Microsoft dan sistem operasi Windows. Mari kita lihat daftar lengkapnya!

1. Bill Gates Selalu Lakukan yang terbaik untuk semuanya

Berjuang sebanyak mungkin adalah salah satu prinsip dari Bill Gates (Illustrated by Shutterstock).

Di dunia bisnis, Anda tidak dapat melakukan setengah tindakan untuk melakukannya. Karena jika Anda tidak serius dalam menjalankan bisnis, Anda dapat menghabiskan modal dengan sia-sia, Anda pasti tidak ingin itu terjadi?

Karena itu Bill Gates memiliki prinsip hidup untuk melakukan segala sesuatu secara optimal. Jangan takut gagal, karena itu akan membuat Anda lebih bijak dan mengalami lebih banyak buah.

Jadi pastikan Anda melakukan segalanya dalam hidup untuk yang terbaik.

2. Belajar dari lingkungan

Lingkungan juga membawa perubahan dalam karier (Shutterstock).

Manusia adalah makhluk sosial yang perlu berinteraksi dengan lingkungannya. Ternyata pengetahuan yang dipelajari saat bersekolah memiliki nilai lebih di mata Bill Gates.

Jika beberapa orang merasa lingkungan kurang nyaman dan sebenarnya menghindarinya, maka Gates akan merespons situasi secara positif dan menjadikannya pelajaran berharga.

Karena dari sana Anda dapat menemukan berbagai nilai yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai contoh, istilah startup baru-baru ini banyak dibicarakan karena memecahkan sejumlah masalah sosial.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting Prinsip-Prinsip Kehidupan Bill Gates yang Menjadikan Bisnisnya Cuan dan Richer Muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here