Setiap karyawan, tentu saja, ingin menjadi karyawan tetap, tetapi untuk dapat mencapai posisi itu ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui. Jadi apa perbedaan antara karyawan tetap atau permanen dan karyawan yang masih dalam persyaratan kontrak?

Di awal pekerjaan Anda akan berada di alias percobaan masa percobaan, biasanya selama tiga bulan. Jika lulus masa percobaan, ada perusahaan yang secara langsung menunjuk karyawan ini untuk menjadi karyawan tetap, tetapi ada juga banyak perusahaan yang menerapkan sistem kontrak. Setelah itu, saya menjadi karyawan tetap.

Memang, proses menjadi karyawan tetap cukup lama dan membutuhkan waktu singkat. Tetapi jika Anda telah menjadi karyawan tetap, rasanya lebih tenang daripada Anda masih menjadi karyawan kontrak.

Misalnya perusahaan menutup atau ada pengurangan karyawan, karyawan masih akan mendapatkan sejumlah uang atau pesangon, tetapi ini tidak berlaku untuk karyawan kontrak.

Sayangnya masih ada beberapa orang yang tidak peduli dengan status pekerjaan. Pada akhirnya, dia terkejut ketika kontrak kerja tidak diperpanjang oleh perusahaan karena ada efisiensi dan dia tidak mendapatkan uang karena dia adalah karyawan kontrak.

Untuk itu, mari kita memahami perbedaan antara karyawan tetap dan karyawan kontrak sehingga Anda tahu lebih banyak tentang seluk beluk status pekerjaan Anda.

Definisi karyawan tetap dan kontrak

Inilah perbedaan antara karyawan tetap dan kontrak yang harus diketahui

Sebelum terjun lebih jauh, mari kita cari tahu dulu definisi karyawan tetap dan juga kontrak. Informasi ini sangat penting bagi Anda yang akan memasuki dunia profesional.

Karyawan tetap

Karyawan permanen dapat disebut karyawan tetap yang dipekerjakan tanpa batas waktu. Perusahaan juga diharuskan memberikan beberapa manfaat kepada karyawan. Salah satunya adalah uang pesangon jika mendapat efisiensi untuk memberikan uang.

Karyawan kontrak

Karyawan kontrak adalah karyawan yang bekerja dalam batas waktu tertentu berdasarkan kesepakatan antara karyawan dan perusahaan. Karyawan kontrak juga termasuk dalam PKWT (Specified Time Work Agreement) yang memiliki periode terbatas maksimum hingga tiga tahun.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Perbedaan pos di Karyawan Tetap dan Kontrak Lengkap dengan Manfaat dan Gaji! muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here