Hingga saat ini virus korona masih mengintai di seluruh dunia. Korban virus yang berasal dari Wuhan, China terus bertambah setiap hari.

Jika dilihat dari peta distribusi, virus ini telah menyebar ke banyak negara. Tidak hanya di Cina saja, virus telah menyebar ke Kanada dan bahkan Singapura. Kalau di Indonesia selama ini belum ada wabah positif, tapi masih dicurigai corona, alias masih dicurigai.

Untuk menghadapi wabah ini, diperlukan biaya yang fantastis. Pemerintah Cina sendiri menghabiskan uang untuk melawan korona. Total anggaran yang mereka siapkan hampir Rp 2.000 triliun.

Uang sebanyak itu akan dialokasikan untuk berbagai keperluan termasuk membangun rumah sakit khusus untuk Corona di Wuhan. Rumah sakit dibangun hanya dalam satu minggu dengan kapasitas 1.000 pasien.

Karena kasus virus korona telah menyebar ke mana-mana, banyak orang di dunia tergerak untuk memberikan bantuan, termasuk orang-orang terkaya di dunia.

1. Bill Gates

Bill Gates (Shutterstock).
Bill Gates (Shutterstock).

Bill Gates melalui Yayasan Bill dan Melinda Gates menyumbang US $ 10 juta atau sekitar Rp 136 miliar untuk menangani virus korona. Distribusi bantuan tidak hanya untuk Cina, tetapi juga untuk Afrika, dengan total US $ 5 juta untuk Cina dan US $ 5 juta untuk Afrika.

Sumbangan tersebut dialokasikan untuk biaya pengobatan, biaya penyediaan obat-obatan, dan untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan fasilitas pendukung lainnya.

2. Jack Ma

Jack Ma (Shutterstock).
Jack Ma (Shutterstock).

Orang terkaya kedua di Tiongkok menyumbang dana US $ 14 juta atau Rp 191 miliar. Dana tersebut akan disumbangkan sepenuhnya untuk pengembangan vaksin korona yang sedang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Cina.

Sementara perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma, Alibaba telah mengumumkan akan mengumpulkan dana US $ 144 juta atau Rp. 1,9 triliun. Uang itu digunakan untuk membantu rumah sakit di Wuhan membeli perlengkapan medis yang dibutuhkan.

3. Baidu, Tencent, Huawei, dan ByteDance

Baidu (Shutterstock).
Baidu (Shutterstock).

Raksasa teknologi Cina lainnya seperti Baidu, Tencent, Huawei, dan ByteDance juga berkontribusi terhadap wabah yang terjadi di negaranya. Jumlah total gabungan gabungan mencapai US $ 115 juta atau Rp. 1,5 triliun.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos The Billionaires of the World yang Menghabiskan Miliaran Rupiah Terhadap Corona muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here