Belum lama ini, muncul berita bahwa orang terkaya di Afrika telah membeli 10 ribu unit mobil buatan Indonesia oleh AMMDes. Pengusaha kaya adalah Aliko Dangote.

Alat Mekanik Serba Guna Pedesaan (AMMDes) adalah karya PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia. Kabarnya, 73 persen komponen mobil ini memang berasal dari negara.

Dilihat dari bentuknya, sangat jelas bahwa AMMDes memang dimaksudkan untuk tujuan bisnis.

Kali ini, kami tidak akan membahas lebih lanjut tentang AMMDes. Kami malah akan membahas siapa yang Aliko Dangote membeli mobil ini.

Ingin tahu sekilas fakta tentang pria Nigeria ini? Ayo lihat ulasannya.

Baca juga: Gila Baris Afrika dari Afrika, Ingin Tahu Apa Bisnis Ini?

1. Kekayaannya adalah Rp. 123 triliun

aliko dangote
Aliko Dangote. (Wikimedia Commons)

Sebagai orang terkaya di seluruh Afrika oleh Forbes, Aliko Dangote memiliki total aset US $ 8,9 miliar atau setara dengan Rp 123 triliun. Tetapi untuk jajaran miliarder terkaya di dunia, CEO Dangote Group menempati posisi ke-136.

Jika dibandingkan dengan saudara Hartono, jelas bahwa Dangote masih kehilangan kekayaan. Sebab, kekayaan saudara Hartono lebih dari Rp. 400 triliun.

Baca juga: 4 Angka ini lebih kaya dari orang terkaya di dunia, ada kekayaan Rp2.800 T

2. Lahir dalam keluarga Muslim yang kaya di Nigeria

aliko dangote
Dangote (dasi merah). (Instagram / @ dangotegroup)

Menyelidiki kalibrasi, Dangote berasal dari keluarga yang sangat dihormati. Lulusan dari Universitas Al-Azhar di Kairo ini adalah cicit Haji Alhassan Dantata, seorang pebisnis papan atas yang telah memenangkan gelar orang terkaya di Afrika Barat.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos Lulus Universitas Al Azhar bahwa Mobil Borong Dibuat oleh RI Memiliki Harta Rp 123 T! muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here