Menjadi kaya dan bebas secara finansial tentu menjadi impian banyak orang. Terutama jika Anda bisa menjadi miliarder muda di usia yang belum mencapai usia tiga tahun. Memang, usia 20 adalah waktu yang tepat untuk membangun dan mengembangkan karier atau bisnis.

Pada usia yang begitu muda biasanya menjadi lebih fokus untuk menentukan masa depan. Beberapa bahkan dapat menghasilkan uang sendiri dengan membangun bisnis kecil, atau menjadi influencer.

Ya tidak dapat dipungkiri bahwa banyak influencer muda yang berhasil di usia muda. Mereka dapat menghasilkan uang dari dukungan, atau mempromosikan sesuatu di media sosial.

Nah, berikut adalah lima milyarder muda dunia yang berhasil membangun bisnis. Dengan kerja keras mereka sejauh ini, mereka sekarang berhasil hidup mandiri secara finansial dengan total kekayaan hingga triliunan rupiah. Mengutip halaman Forbes, mengikuti ulasan.

1. Miliarder Muda Pertama, John Collison (Irlandia)

John Collison (Vox).
John Collison (Vox).

Terlahir dari sebuah desa di Irlandia, John Collison dan saudaranya kini berhasil menjadi salah satu miliarder muda yang memiliki kekayaan USD1,1 miliar atau Rp. 28 triliun.

Dia membangun perusahaannya pada tahun 2010. Stripe Inc., adalah perangkat lunak yang dapat dihubungkan oleh entitas bisnis ke situs web dan aplikasi untuk segera terhubung ke kartu kredit dan sistem perbankan sebelum menerima pembayaran. Bisa dibilang ini adalah perusahaan pembayaran online yang sedang dipukul di Amerika Serikat.

Meski kaya di usia muda, Collison bersaudara tidak sombong. Dia terus menggunakan sepedanya untuk bekerja dan enggan memiliki kendaraan seperti mobil. Ia dikenal sebagai jenius yang rendah hati tetapi memiliki pengalaman yang sangat luas.

2. Alexandra Andresen (Norwegia)

Alexandra Andresen (Instagram).
Alexandra Andresen (Instagram).

Alexandra Gamlemshaug Andresen lahir pada 23 Juli 1996. Ia menjadi miliarder termuda di dunia sejak ia berusia 19 tahun pada 2016. Sudah empat tahun berturut-turut, Andresen memegang posisi miliarder termuda dalam daftar Forbes.

Andresen adalah putri industrialis Norwegia Johan H. Andresen, Jr, pemilik US Ferd, yang pada 2007 masing-masing mentransfer 42,2 persen saham ke Alexandra dan saudara perempuannya Katharina.

Sekarang pada usia 23 ia memiliki kekayaan USD 1,4 miliar atau Rp. 19 triliun. Meskipun sebagian besar kekayaan ini adalah warisan dari orang tuanya, Andresen masih bekerja keras untuk membangun perusahaan ayahnya.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos Kylie Jenner, Menjadi Salah Satu Miliarder Muda Dunia Berusia Di Bawah 30 Tahun muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here