Selain orang terkaya di dunia, negara terkaya di dunia juga ada lho. Negara-negara ini dikategorikan sebagai negara terkaya karena Produk Domestik Bruto atau PDB per kapita yang besar. Pendapatan per kapita berarti hasil pembagian pendapatan negara oleh penduduk.

Banyak yang menduga bahwa negara terkaya ada di Timur Tengah karena kaya akan minyak. Tetapi kenyataannya tidak seperti itu. Ada negara kaya karena memiliki sistem perbankan dan investasi yang baik. Dari sana mereka mendapat uang.

Wow, itu artinya populasinya makmur, kan? Tentunya jika Anda bekerja di sana, dapatkah Anda mendapat gaji besar?

Alih-alih hanya menebak, mari kita periksa saja. Dikutip dari World Population Review, berikut adalah 10 negara terkaya di dunia berdasarkan pendapatan per kapita. Lihat ini!

10. Australia

Pada 2019, pertumbuhan ekonomi Australia menurun, tercatat 1,4 persen hingga Juni 2019. Bahkan, menurut Biro Statistik Australia, realisasi ini tercatat paling rendah dalam 10 tahun terakhir.

Meski begitu, pendapatan per kapita masih cukup tinggi yaitu US $ 58.824. Penghasilan terbesar dari negara kangguru ini adalah produksi wol, perkebunan anggur, dan industri pertambangan menjadikan Australia salah satu negara paling makmur di dunia.

9. Singapura

negara singapura

Negara tetangga Indonesia ini terdaftar dalam daftar negara terkaya di dunia. Singapura dapat menjadi negara kaya terlepas dari perdagangan internasionalnya. Selain itu, Singapura juga dikenal sebagai salah satu pusat keuangan dunia. Ini karena proses perizinan bisnis di sana hanya memakan waktu tiga jam. Para pebisnis tentu sangat senang dengan sistem yang efisien ini. Penghasilan per kapita The Lion adalah US $ 62.690.

8. Denmark

Peringkat berikutnya dari negara terkaya di dunia adalah Denmark dengan pendapatan per kapita US $ 63.434. Meskipun mereka tidak memiliki sumber daya alam, Denmark mampu menghasilkan sumber daya manusia yang tinggi melalui pendidikan berkualitas tinggi. Ditambah lagi, dalam pemerintahan Denmark tidak ada kasus korupsi yang merupakan faktor pendorong kemajuan dari negara yang paling ramah pengendara sepeda ini.

7. Amerika Serikat

Bisa dibilang pasar keuangan AS mempengaruhi perekonomian dunia, dan cadangan mata uang global banyak diinvestasikan dalam dolar AS. Berdasarkan pendapatan per kapita, tanah Paman Sam ini tercatat US $ 64.906.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos Ini adalah 10 Negara Terkaya di Dunia, Ada Upah Minimum Rp29 Juta! muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here