Mencari pekerjaan saat ini dapat dikatakan sulit. Terutama jika Anda tidak memiliki keterampilan atau kemampuan khusus yang membuat perusahaan melirik, itu pasti akan kehilangan daya saing. Tetapi jika Anda memiliki bakat pemasaran, Anda tentu dapat membuat pundi-pundi tanpa harus bekerja di kantor.

Pemasaran identik dengan penjualan. Sederhananya, Anda harus menjual sesuatu, baik layanan maupun barang. Atau Anda juga bisa menjual diri sendiri seperti menjadi influencer atau selebriti.

Ketika dibahas lebih lanjut, pemasaran adalah kegiatan memasarkan hasil dengan berbagai cara. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat luas.

Apalagi sekarang bahwa hampir semua bidang pekerjaan terkait dengan digitalisasi, termasuk pemasaran. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa rekomendasi pekerjaan yang dapat Anda lakukan jika Anda memiliki talenta pemasaran.

1. Influencer

Influencer mempromosikan produk dari merek tertentu (Shutterstock).
Influencer mempromosikan produk dari merek tertentu (Shutterstock).

Pekerjaan pertama yang cocok dengan talenta pemasaran Anda adalah influencer. Selain itu, pengembangan teknologi digital membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk menjual produk atau layanan. Dengan menjadi influencer, Anda dapat menghasilkan uang dengan mempromosikan produk orang lain.

Tetapi sebelum Anda harus mencari kepercayaan publik terlebih dahulu, cobalah menjadikan konten ulasan awal suatu produk sebagai pengantar. Anda juga harus memiliki jumlah pengikut yang cukup untuk meyakinkan seseorang untuk percaya apa yang telah Anda gambarkan di media sosial.

Anda juga harus memposting beberapa konten di media sosial secara teratur. Lengkapi ulasan mulai dari kemasan, cara menggunakan, harga hingga spesifikasi lengkap lainnya. Dengan cara ini, konten Anda akan dicari oleh komunitas yang lebih luas karena ulasan produk secara detail.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi influencer, salah satunya adalah merek tertentu bisa dipercaya untuk mempromosikan produknya. Anda juga akan sering diundang ke peluncuran produk dan dapat bertemu dengan selebriti lainnya.

2. Spesialis media sosial

Spesialis media sosial (Shutterstock).
Spesialis media sosial (Shutterstock).

Jika Anda mencari pekerjaan, tentu tidak kaget dengan posisi ini di beberapa situs pencari kerja. Tingginya kebutuhan akan media sosial spesialis tentu memiliki efek perkembangan teknologi saat ini.

Pemasaran produk atau layanan sekarang sangat canggih. Kegiatan promosi semakin intens di media sosial, baik Twitter, Instagram, Facebook dan YouTube. Menjadi spesialis media sosial bukan pekerjaan mudah lho! Karya ini cukup menarik dan sangat menantang.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting Memiliki Bakat Pemasaran, 5 Pekerjaan Ini Sangat Cocok Untuk Anda Coba! muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here