Pemenang piala film terbaik Oscar Tahun 2020 dimenangkan oleh "Parasite" yang disutradarai oleh seorang pria dari Korea Selatan, Bong Joon Ho. Karier Bong Joon Ho, dengan kekayaan Rp410 miliar, langsung terungkap.

"Setelah memenangkan Fitur Internasional Terbaik, saya pikir ini yang terakhir untuk hari ini dan saya bisa santai," kata Bong Joon Ho ketika ia memenangkan penghargaan di California, Amerika Serikat, 10 Februari 2020.

Tidak hanya satu nominasi, film ini juga memenangkan gelar Film Fitur Internasional.

Prestasi ini tentu membuat banyak orang yang hadir kagum. Bahkan hampir semua berita utama berita di seluruh dunia memberitakan hal ini.

Salah satu alasannya adalah karena "Parasite" menjadi film non-Inggris pertama yang memenangkan penghargaan untuk film terbaik.

Siapa sebenarnya? hmm? Sosok Bong Joon Ho? Ayo, ketahui fakta tentang dia seperti dikutip dari CNN:

Berasal dari Keluarga dengan Jiwa Seni

dua pria sedang berbicara
Berasal dari Keluarga dengan Jiwa Seni (Shutterstock)

Jiwa seni pada pria yang lahir pada 14 September 1968 ini juga tertanam dalam keluarganya. Anak bungsu dari empat bersaudara memiliki ayah dari seorang profesor desainer grafis, sedangkan ibu adalah seorang ibu rumah tangga.

Adik perempuannya yang termuda, Bong Ji-hee, adalah seorang dosen penata busana di Universitas Anyang, Korea Selatan.

Sementara kakak laki-lakinya adalah profesor Sastra Inggris di Seoul National University. Jadi, tidak aneh jika seni darah mengalir bebas dalam sutradara berkacamata ini!

Kuliah di Sosiologi di Universitas Yonsei

Anak-anak kampus berjalan di universitas
Kuliah jurusan Sosiologi di Universitas Yonsei (Shutterstock)

Meskipun saat ini dikenal sebagai sutradara terkenal di Asia, latar belakang pendidikannya tampaknya tidak memiliki korelasi langsung.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos Fakta Bong Joon Ho Direktur Kekayaan Rp410 miliar muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here