Lowongan pekerjaan di bidang teknologi semakin dicari oleh banyak perusahaan di dunia. Hal ini membuat prospek pekerjaan Teknik Informatika memberikan ruang yang besar bagi Anda untuk mencari pekerjaan.

Bagi sebagian orang, jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi sering bingung karena mereka memiliki makna yang kurang lebih sama dalam sekejap.

Namun, sebenarnya kedua program studi tersebut memiliki beberapa perbedaan mendasar dalam proses pembangunan a platform atau aplikasi.

Mari kita lihat penjelasan singkat dan daftar prospek untuk Teknik Informatika bersama dengan kisaran gaji berikut:

Perbedaan jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Ini adalah jumlah uang kuliah untuk ilmu politik
Jurusan kuliah (Shutterstock).

Jika dilihat dari pendidikannya, Teknik Informatika bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terampil yang mampu mengembangkan teknologi informasi berdasarkan ilmu komputer.

Topik tentang algoritma, robot, dan aplikasi berbasis kecerdasan buatan adalah makanan sehari-hari yang biasa.

Sedangkan Sistem Informasi pada umumnya memiliki tujuan untuk menghasilkan para ahli yang dapat menerapkan teknologi informasi hingga lini bisnis yang dijalankan.

Beberapa Deskripsi pekerjaan yang sering dijumpai oleh lulusan, yaitu mengelola sistem informasi manajemen karyawan, menyusun program kerja, dan menciptakan sistem yang dapat menilai kerja karyawan suatu perusahaan.

Jadi jika Teknik Informatika lebih condong ke arah teknis, Sistem Informasi lebih atau kurang dijaga dari sisi manajerial.

Bagaimana, apakah Anda sudah mengerti? Jika tidak, Anda dapat mendengarkan artikel lengkap yang telah dibuat oleh tim editorial Lifepal!

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos Lengkap Daftar Prospek Pekerjaan untuk Teknik Informatika dan Gaji muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here