Budaya kerja adalah salah satu tolok ukur untuk bertahan atau tidak dalam suatu perusahaan, terutama milenial saat ini. Melihat iklan perusahaan dengan karyawan muda berpakaian rapi, suasana kantor yang sejuk, dan semua fasilitas terpenuhi.

Kami benar-benar tidak bisa menutup mata dengan perkembangan zaman saat ini. Generasi milenium tentu membutuhkan suasana kantor yang berbeda dari biasanya. Saat ini, sudah ada banyak perusahaan yang menyediakan fasilitas gym untuk karyawan, tempat istirahat atau dapur terbuka, tempat santai untuk bersantai, yang dilengkapi dengan deretan buku untuk dibaca selama waktu luang. Hingga taman bermain menyegarkan pikiran saat kelelahan di tempat kerja.

Tidak dapat dipungkiri bahwa lingkungan kantor yang nyaman, di mana keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan dibutuhkan oleh pekerja saat ini. Meskipun satu sisi pekerjaan benar-benar dibutuhkan oleh mereka, tetapi di era saat ini seperti sekarang, jika milenium tidak mendapatkan keseimbangan hidup yang tepat mereka akan segera mengundurkan diri dan mencari pekerjaan lain.

Karyawan akan merasa sangat dihargai, jika perusahaan juga dapat menghargai pekerjaan dan kehidupan mereka. Budaya adalah apa yang dibutuhkan oleh milenium. Milenium menginginkan hal-hal yang berbeda dari tempat kerja generasi sebelumnya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard Business Review menemukan bahwa 50 persen milenium telah meninggalkan posisi mereka karena alasan kesehatan mental. Demikian juga, anggota Gen-Z melaporkan bahwa persentasenya mencapai 75 persen.

Mengutip halaman Entrepreneur, berikut adalah beberapa budaya kerja yang diinginkan oleh milenium sekarang di sebuah perusahaan.

1. Budaya kerja yang dibutuhkan pertama kali oleh milenial adalah, keamanan finansial

Investasi pembelajaran (Shutterstock).
Investasi pembelajaran (Shutterstock).

Masalah keuangan masih merupakan hal terpenting bagi setiap karyawan, baik generasi milenial maupun generasi sebelumnya. Seorang karyawan harus selalu memprioritaskan keamanan finansial ketika bekerja di perusahaan.

Millenial tidak ingin bingung ketika menghadapi pengurangan karyawan atau pensiun di masa depan. Untuk menciptakan kondisi yang aman, Anda dapat memberi tahu mereka sumber daya yang dibutuhkan untuk mengamankan masa depan.

Pekerja Millenial sangat menghargai investasi rendah atau sesuai dengan persentase gaji yang diterima setiap bulan. Dorong mereka untuk menabung atau berinvestasi seperti emas dan reksa dana.

Jelaskan secara terperinci mengapa mereka harus berinvestasi. Jelaskan secara terperinci jenis investasi yang mudah mereka lakukan tanpa memotong terlalu banyak gaji. Juga laporkan tentang stok jika ada yang ingin mencoba bermain di lantai perdagangan. Dengan bertambahnya akun mereka, tentunya kaum milenial tidak akan khawatir tentang kesulitan uang di masa depan.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting Mencatat! Ini adalah Budaya Kerja yang Paling Dibutuhkan oleh Karyawan Millenial yang muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here