Cara untuk melamar pekerjaan melalui pencari kerja e-mail memang berbeda, beberapa hanya memasukkan CV tanpa menulis pesan di depan surat itu. Lalu ada juga yang sudah menulis isi surat dan memasukkan CV tetapi lupa menyertakan file pendukung lainnya seperti ijazah.

Bahkan, file-file ini dibutuhkan oleh HRD untuk mempertimbangkan apakah seorang kandidat memenuhi syarat untuk memasuki proses rekrutmen atau tidak.

Kisahnya berbeda jika Anda melamar pekerjaan melalui situs pekerjaan yang memiliki semua informasi dan file pendukung yang diunggah di profil pribadi Anda saat pertama kali membuka akun.

Mari kita periksa ulasan lengkap tentang cara melamar pekerjaan melalui email berikut:

1. Mempersiapkan CV

persyaratan untuk menjadi pegawai bank
Pertama-tama, CV Anda akan melewati proses seleksi administratif. (Shutterstock)

Cara pertama untuk melamar pekerjaan melalui email adalah Anda harus mempersiapkannya dengan membuat CV pendek, padat dan jelas. Karena ini adalah modal utama Anda ketika memutuskan untuk mencari pekerjaan.

Selain tiga hal ini, Anda juga dapat membuat CV semenarik mungkin sehingga HRD merasa tertarik membaca profil Anda. Karena, percaya atau tidak percaya HRD hanya membutuhkan waktu 15 hingga 30 detik untuk mengetahui semua detail tentang diri Anda.

Agar Anda tidak bingung, Anda bisa melihat artikel yang telah diulas oleh Lifepal sebelumnya tentang cara membuat CV yang benar.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting Cara Mendaftar untuk Email yang Baik dan Benar! muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here