Tidak sedikit taipan terkaya di versi dunia Forbes yang tampaknya dipenjara karena kejahatan. Kekayaan para taipan ini segera menyusut drastis hingga akhirnya mereka dikeluarkan dari daftar orang terkaya.

Beberapa taipan ini telah dibebaskan, tetapi beberapa masih ditahan karena mereka dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Mau tahu siapa mereka dan apa cerita pendek perjalanan hidupnya hingga akhirnya dipenjara? Mari kita lihat ulasannya:

1. Allen Stanford

seorang pria berkacamata
Allen Stanford

Taipan ini telah berada di bar sejak 2012, setelah dijatuhi hukuman 110 tahun penjara!

Melalui Stanford International Bank di Antigua, pria yang masuk ke jajaran orang terkaya di versi dunia Forbes pada 2009 meluncurkan investasi deposito US $ 7 miliar, tetapi dengan skema ponzi.

Stanford, yang dilaporkan terlibat dalam praktik pencucian uang, juga diminta untuk mengembalikan para korban & # 39; uang, yang bernilai US $ 5,9 miliar.

2. Mikhail Khodorkovsky dan Platon Lebedev

dua pria dipenjara
Mikhail Khodorkovsky dan Platon Lebedev

Khodorkovsky adalah seorang taipan yang termasuk orang terkaya di Rusia. Berbekal aset senilai US $ 15 miliar, ia menduduki peringkat ke-16 sebagai orang terkaya di dunia pada 2004.

Dia dan rekan bisnisnya, Lebedev ditangkap karena menghindari pajak. Akibatnya, Khodorkovsky kehilangan perusahaan minyak dan gasnya, Yukos, dan dijatuhi hukuman 13 tahun penjara.

Dalam kesaksian di persidangannya, Khodorkovsky mengatakan bahwa dia telah dimanipulasi oleh Presiden Vladimir Putin.

Singkat cerita, Khodorkovsky rupanya tidak hanya menjalani hukuman penjara, ia diminta bekerja di kamp kerja paksa di tenggara Negara Beruang Merah.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting 9 Taipan Kaya ini menyusut karena dipenjara, muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here