Bagaimana Anda menjadi orang kaya? Uang bukan segalanya. Tapi hampir semuanya bisa jadi mudah berkat uang. Itulah sebabnya pertanyaan tentang bagaimana menjadi kaya sering diajukan.

Masalahnya, menjadi kaya bukan hanya menghitung jumlah aset yang dikumpulkan. Dibutuhkan kerja keras dan pengorbanan untuk mendapatkan kesuksesan.

Tentu saja kita tidak berbicara tentang mereka yang kaya sejak lahir atau keturunan aristokrat yang kekayaannya belum dikonsumsi oleh 7.777 anak-anak. Alih-alih, yang kami diskusikan adalah miliarder yang memulai semuanya dari awal.

Berikut ini delapan cara untuk menjadi orang kaya yang mudah dilakukan dan dijamin aman dan halal.

1. Cara menjadi orang kaya adalah fokus pada hal-hal besar

Ya, menabung dari pengeluaran kecil setiap hari adalah baik. Misalnya, dari kebiasaan membeli gorengan Rp 10.000 atau kopi di warung Rp 30 ribu. Tapi berapa lama Anda bisa kaya dari pengeluaran kecil seperti itu?

Belajar dari Warren Buffet, fokus pada hal-hal besar sejak dini. Satu hal besar yang menentukan kesejahteraan adalah rumah. Jadi, ketika ada dana dan peluang, segera alokasikan pengeluaran untuk membeli rumah meski harus melalui kredit. Anda tidak perlu menunggu DP 0 persen. Maka cepatlah lebaran!

2. Simpan dulu, belanja nanti

Warren Buffet memiliki kata bijak: "Jangan menyimpan sisa uang belanja, tetapi berbelanja untuk menggunakan sisa uang yang telah disimpan."

Pertama-tama tentukan berapa persentase tabungan dari penghasilan sebulan, misalnya 30 persen. Jika gaji Rp. 10 juta, misalnya, berarti langsung mengunci Rp. 3 juta dalam rekening tabungan, maka sisanya digunakan untuk keperluan lain. Ini adalah cara untuk mendisiplinkan dan sekaligus cara yang paling efektif.

3. Gandakan penghasilan

Apakah miliarder hanya memiliki satu sumber pendapatan? Mustahil. Pasti ada keran uang terbuka di mana-mana. Itulah yang disebut penghasilan pasif. Misalnya, punya toko yang sudah tumbuh, lalu bangun rumah kos untuk disewakan.

Toko adalah sumber pendapatan utama, sementara asrama adalah pengganda. Intinya, pendapatan pasif harus diperoleh dari kegiatan yang tidak bertentangan dengan penghasilan utama dan tidak perlu nongkrong sepanjang waktu.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting 8 Cara Menjadi Orang Kaya [Simpel, Mudah, dan Halal] muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here