Prospek bekerja dalam sastra Inggris menawarkan berbagai pekerjaan yang tampaknya cukup banyak untuk dipilih. Begitu banyak, beberapa lulusan bingung profesi apa yang harus mereka pilih sebagai langkah pertama untuk memulai karir.

Untuk baru lulus, tentu bukan hal yang mudah untuk menemukan pekerjaan yang menjanjikan jalur karier yang baik. Anda harus memilih salah satu dari profesi yang diusulkan saat mencari pekerjaan.

Sedangkan bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja, biasanya ia akan berada di bidang yang telah digeluti selama bertahun-tahun bekerja. Tapi itu tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke jenis pekerjaan lain jika tawaran yang datang cukup menguntungkan.

Sastra Inggris adalah salah satu jurusan yang dipilih oleh siswa dan menawarkan berbagai posisi kerja. Hanya penasaran? Alih-alih berlama-lama, mari kita lihat prospek pekerjaan Sastra Inggris dan kisaran gaji berikut:

1. Penerjemah atau penerjemah

Penerjemah bahasa (Shutterstock).
Penerjemah bahasa (Shutterstock).

Prospek pekerjaan pertama Sastra Inggris yang dapat Anda coba adalah menjadi penerjemah. Pekerjaan ini adalah profesi yang paling umum diambil oleh lulusan dari Departemen Sastra Inggris karena sangat relevan dengan bidang yang diduduki.

Di sini tugas utama Anda adalah menerjemahkan tulisan Jepang ke bahasa Indonesia agar dipahami oleh pembaca, bisa dalam bentuk komik, koran, majalah hingga film. Untuk kisaran gaji penerjemah, ia memiliki kisaran Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta untuk tingkat pemula.

2. Prospek pekerjaan Sastra Inggris menjadi Penerjemah

intrepeter (Shutterstock)
intrepeter (Shutterstock)

Jika Anda ingin keterampilan bahasa Inggris, Anda akan bisa menjadi penerjemah lebih dari sekadar menjadi penerjemah. Karena perbedaan antara kedua profesi ini adalah perantara, jika penerjemah lebih cenderung menulis, sedangkan penerjemah adalah verbal atau verbal.

Sosok interpreter yang biasa Anda lihat ketika kunjungan kerja pemerintah negara sahabat ke Indonesia. Orang yang menerjemahkan percakapan antara dua pejabat negara biasanya adalah penerjemah.

Karena tugasnya cukup sulit, kisaran upah yang bisa didapatkan oleh seorang juru bahasa adalah Rp. 6 juta hingga Rp. 12 juta. Tergantung di mana Anda bekerja dan lama pengalaman yang Anda miliki.

3. Penulis

Wanita yang asyik di perpustakaan (Shutterstock)
Wanita yang asyik di perpustakaan (Shutterstock)

Prospek pekerjaan ketiga Sastra Inggris yang dapat Anda coba adalah sebagai penulis. Profesi yang satu ini terkait erat dengan dunia jurnalisme, jadi jika Anda memiliki tujuan menjadi seorang reporter, tidak ada salahnya mencoba.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting 7 Prospek Pekerjaan untuk Sastra Inggris dan Gaji Nominal yang Dapat Anda Dapatkan! muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here