Bekerja dari rumah atau bekerja dari rumah, mungkin kata-kata yang sering Anda dengar belakangan ini mulai dari televisi, media sosial hingga lingkungan kantor. Yap, penyebaran COVID-19, yang semakin memaksa hampir semua pekerja di kota-kota besar untuk menyelesaikan tugas mereka dari rumah.

Presiden Jokowi bahkan menyerukan hal serupa untuk mengurangi jumlah penyebaran virus korona di negara tersebut.

"Sudah saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah. Sehingga kita dapat menghambat penyebarannya (COVID-19) dan menghentikannya," katanya saat konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat pada 15 Maret 2020, mengutip dari Kompas.

Presiden juga menambahkan di lain waktu bahwa tidak menggunakan momen untuk liburan. Karena beberapa saat setelah itu ada tempat wisata seperti puncak dan pantai Carita yang ramai dikunjungi pengunjung.

Terlepas dari itu, ternyata ada beberapa pekerjaan yang sudah akrab dengan metode kerja dari rumah ini. Saya bertanya-tanya siapa yang bisa melakukannya?

Mari kita lihat langsung 7 profesi yang memungkinkan pekerja untuk bekerja dari rumah, berikut ini:

1. Penulis konten

Penulis artikel SEO Friendly adalah salah satu jenis pekerjaan sampingan
Menulis konten

Pekerjaan pertama yang memungkinkan pekerja melakukan pekerjaan dari rumah atau bekerja dari rumah adalah menjadi penulis konten. Anda hanya perlu modal laptop dan internet untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh atasan Anda.

Koordinasi itu sendiri bisa dilakukan dengan panggilan video, sedangkan jika rapat bisa dengan panggilan konferensi. Itu hanya salah satu kesulitan yang akan Anda hadapi ketika bekerja dari rumah adalah inspirasi yang sulit didapat karena lingkungannya terlalu sempit sehingga ide-ide cemerlang sulit ditemukan.

Untuk kisaran gajinya sendiri, penulis konten pemula dibayar sekitar Rp. 5 juta hingga Rp. 7 juta per bulan. Semakin banyak pengalaman, semakin tinggi kemungkinan Anda bisa mendapatkan lebih banyak gaji.

2. Desain grafis

perancang grafis
Desain grafis

Kedua, ada profesi di mana pekerjaan menggambar adalah desain grafis. Sama seperti penulis konten, menjadi desain grafis Anda hanya memerlukan komputer atau laptop dengan spesifikasi yang memenuhi syarat untuk menjalankan aplikasi.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos 7 Profesional yang Mengizinkan Pekerja Dari Rumah muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here