Film parasite yang dibuat oleh sutradara Korea Selatan, Bong Joon-ho memenangkan banyak penghargaan di ajang Oscar 2020. Di balik kesuksesan film ini dari negeri Ginseng, ternyata banyak menyelamatkan nyawa dan pelajaran finansial.

Film yang mengusung empat Oscar termasuk Sutradara Terbaik, Film Internasional Terbaik, Penulisan Naskah Terbaik, dan Film Terbaik, Parasite memang cukup diacungi jempol. Bagaimana jika bukan, piala yang diperoleh adalah nominasi bergengsi di Oscar.

Sayang sekali jika Anda belum menonton film, dibintangi Kang-ho Song, Sun-kyun Lee dan Yeo-jeong Jo. Di film ini IMDb juga mendapat review bagus lho sebagai film internasional.

Film yang menceritakan tentang ketimpangan sosial di Korea Selatan. Mari kita mengintip pelajaran yang bisa kita dapatkan ketika menonton film ini. Ada banyak nilai berguna tentang kehidupan dan pelajaran finansial.

Kisah dari film Parasite kurang lebih berisi pelajaran finansial dan bisnis. Ingin tahu lebih banyak? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Makan di rumah lebih hemat

Membiasakan diri menangani makanan di rumah adalah salah satu caranya
Keluarga Park lebih suka makan makanan di rumah meskipun itu berasal dari orang kaya, (IMDb).

Meskipun keluarga Taman di Film Parasite diceritakan sebagai keluarga yang berasal dari kalangan orang kaya. Meski begitu, keluarga Taman lebih memilih untuk membuat kebiasaan makan hidangan di rumah.

Setiap hari, asisten rumah tangga yang mereka pekerjakan selalu secara rutin berbelanja bahan makanan dan memasak untuk tuan rumah. Hidangan yang disajikan di rumah keluarga Park juga tidak kalah enaknya dengan hidangan di restoran.

2. Rekomendasi adalah segalanya

Mengandalkan semua rekomendasi adalah cara mereka
Mengandalkan semua rekomendasi adalah caranya, (IMDb)

Ingat bagaimana semua anggota keluarga Kim bekerja di rumah keluarga Park? Semua berkat anak itu, Kim Ki-woo, yang menyamar sebagai guru pribadi dengan menggunakan ijazah palsu.

Di situlah, ia merekomendasikan adiknya (Kim Ki-Jeong) untuk menjadi guru seni kecil Park Da-Song. Lambat laun, ayah mereka Kim Ki-Taek menjadi sopir keluarga Taman, dan ibu mereka, Kim Chung-Sook, menjadi asisten rumah tangga.

Jelas bahwa ketika kita dipercaya oleh atasan atau pemilik bisnis, suara kita mulai sangat diperhitungkan. Jelas bahwa rekomendasi yang diberikan oleh Ki-Woo dapat diterima dengan baik oleh keluarga Park. Meskipun, ada niat jahat di balik itu semua.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Posting ini 5 Life and Financial Lessons Stored dalam Parasite Film muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here