Di Indonesia, prospek pekerjaan Teknik Industri menawarkan banyak pekerjaan bagi lulusan untuk dicoba. Keahlian dalam menghitung data dan operasi bervariasi perangkat lunak menjadi alasan utama mengapa prospek pekerjaan Teknik Industri masih tinggi

Seperti program studi lainnya, Teknik Industri juga memiliki beberapa cabang yang dapat dipilih sesuai dengan minat siswa.

Beberapa cabang ini meliputi:

  1. Manajemen Industri

Spesialisasi ini menekankan pemanfaatan nilai sistem bisnis untuk menjadi lebih efisien dan efektif dalam operasi yang didasarkan pada manajemen sumber daya manusia. Tujuannya adalah untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan yang terus berubah.

  1. Sistem Industri dan Teknologi-Ekonomi

Pengetahuan yang dipelajari di cabang ini lebih menekankan pada logika program, penelitian operasional, statistik dan sistem database.

Sedangkan pembahasannya cenderung tentang penambahan kualitas sistem integral yang terdiri dari teknologi, informasi, tenaga kerja, bahan baku terkait dengan masyarakat, pemerintah, dan pelaku usaha.

  1. Sistem manufaktur

Sesuai namanya, spesialisasi ini mendorong siswa untuk memahami proses produksi suatu barang atau produk yang dapat diukur melalui kuantitas. Tujuannya agar proses produksi dapat berjalan seefektif mungkin.

Itulah tiga kepentingan bersama di departemen. Lebih jauh, mari kita lihat 10 prospek pekerjaan Teknik Industri beserta kisaran gaji yang harus Anda ketahui di sini:

1. Kontrol Kualitas

pengembangan industri-teknik
Industri manufaktur adalah salah satu perusahaan gaji terbesar di Indonesia (Shutterstock).

Prospek pekerjaan Teknik Industri pertama yang dapat Anda coba adalah menjadi staf Kontrol Kualitas. Tugas utama yang diberikan adalah menjaga kualitas produk yang diproduksi di pabrik atau tempat pembuatan.

Beberapa industri yang membutuhkan tenaga kerja ini adalah pembuatan kertas, minyak kelapa sawit, dan besi dan baja.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos 10 Prospek Pekerjaan untuk Teknik Industri dan Rentang Gaji muncul pertama kali di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here