Keberadaan perusahaan pelayaran membuat mereka yang bergerak di bidang itu mendapatkan gelar sebagai pengusaha terkaya di jagat raya. Banyaknya orang yang menggunakan jasa pengiriman membuat para pengusaha ini menghasilkan pundi-pundi kekayaan mereka.

Para pengusaha memiliki perusahaan pelayaran, yang merupakan salah satu jenis bisnis industri di dunia logistik yang menyediakan layanan pengiriman antar pulau menggunakan armada transportasi laut, atau yang biasa disebut dengan layanan kargo laut.

Keberadaan perusahaan pelayaran sangat menguntungkan dalam bisnis pengiriman barang atau pindah dari pulau di wilayah dunia yang hampir seluruhnya terdiri dari lautan.

Meskipun ada maskapai penerbangan, pengiriman laut masih diminati karena tarif pengiriman agak lebih murah daripada melalui udara.

Karena itu, para wirausahawan yang bergerak di armada laut memiliki sejumlah kekayaan yang tidak sedikit.

Berikut ini adalah 10 pengusaha pengiriman terkaya di alam semesta, dimulai dengan jumlah terkecil:

Eyal Ofer (Israel)

seorang pria berjas tersenyum ke arah kamera
Eyal Ofer (Forbes)

Dengan kekayaan bersih US $ 6,0 miliar, Eyal Ofer adalah ketua Zodiac Maritime Agencies, bisnis jalur pelayaran dengan armada lebih dari 130 kapal.

Brother Idan Ofer juga memiliki minat di Royal Cruise Line dan Terminal Offshore OMNI.

Selain itu, ia memiliki cukup banyak aset properti di seluruh dunia, termasuk di kawasan elit New York, yaitu 15 Central Park West, dan pencakar langit Altria.

Seperti pengusaha lain yang sering melakukan aksi sosial, Eyal juga menyumbangkan 10 juta pound sterling untuk Tate Modern di London pada 2013.

… KLIK UNTUK BACA LEBIH LANJUT →

Pos 10 Pengusaha Berlayar Terkaya di Dunia, Apakah Ada Orang Indonesia? muncul pertama di Lifepal Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here