Latest News

Kredit Tanpa Agunan

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan?

shutterstock_236186674
Kredit Tanpa Agunan

Tidak ada orang yang mau berutang pada pihak lain. Apa pun keperluannya, sebisa mungkin Anda akan mendapatkan uang, bukan? Namun, bagaimana jika harus mengeluarkan uang menjadi satu-satunya cara yang harus diambil untuk memenuhi suatu kebutuhan? Anda dapat mempertimbangkan untuk meminta Kredit Tanpa Agunan (KTA) di bank. Produk bank satu ini tidak akan meminta Jaminan apapun kepada Anda sebagai peminjam pinjaman.

Apa yang Dimaksudkan dengan Kredit Tanpa Agunan?

KTA, atau yang juga sering disebut dengan pinjaman perorangan (pinjaman pribadi), adalah sebuah produk bank yang menyediakan pinjaman tanpa Jaminan kepada pembelinya. Terkait, mengkompilasi Anda, meminjamkan dana dari bank, mereka tidak akan meminta Anda untuk memberikan Jaminan seperti rumah, BPKB, SK, dan lain sebagainya.

Menuju, KTA Berpartisipasi untuk Usia produktif, yakni para karyawan atau Pengusaha menyetujui 21-60 tahun. Jumlah kredit yang diberikan sebesar Rp5.000.000 hingga Rp250.000.000 dengan bunga 1,55% -2,2% datar per bulan. Oleh karena itu, cobalah sejak awal Anda melakukan perhitungan kemampuan pelunasan KTA dengan jumlah bunga yang telah ditentukan tersebut.

Karena tidak ada penyerahan Jaminan, maka pihak bank mengambil keputusan pemberian kredit pberdasarkan pengumuman kredit dari resmi. Nantinya, pihak bank akan mengeluarkan catatan tentang kredit yang diperlukan atau keuangan yang ada pada buku tabungan khusus bank terbitan tertentu. Maka, dapat disetujui bahwa satu-satunya Jaminan dari KTA adalah kemampuan dari bank tertentu dalam cara meningkatkan kemampuan yang dibutuhkan oleh pemohon kredit.

Cara Mendapatkan Dana Kredit Tanpa Agunan

Mengajukan KTA harus dilakukan melalui proses yang diperbarui. Anda bisa mempelajarinya melalui poin-poin di bawah ini:

  1. Tentukan bank yang akan dituju

Jika tertarik untuk meminta KTA, Anda harus menentukan bank yang akan Anda tuju. Untuk itu, minta terlebih dahulu tujuan Anda dalam mengajukan KTA. Tiap bank memiliki kelebihan khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Penghargaan dalam pelayanan bank yang sesuai dengan kebutuhan akan menjadi poin lebih bagi Anda.

  1. Memiliki kartu kredit

Melalui kartu kredit, pihak bank dapat meminjam pola pembayaran calon pembeli. Mereka akan menilai apakah Anda pernah memperbaiki pembayaran, menggunakan hingga mencapai membatasi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, agar dapat mengajukan KTA, kartu kredit Anda harus memiliki masa diterbitkan minimal satu tahun lamanya.

  1. Persiapkan syarat-syarat yang harus ditentukan

Hanya karena tidak ada persetujuan, bukan berarti tidak ada persyaratan yang harus disetujui. Setiap bank memiliki persyaratan tertentu, kecuali jika Anda akan mengajukan permohonan fotokopi KTP, kartu kredit fotokopi, dan beberapa dokumen lainnya, yaitu NPWP, slip slip, atau SIUP. Anda dapat melihat persyaratan-persyaratan tersebut melalui situs web bank resmi tertentu.

  1. Bank Mendatangi atau daftar via on line

Sudah menentukan bank yang akan dituju untuk mengajukan KTA? Langsung saja datangi bank tersebut. Di sana, Anda akan memesan untuk mengisi dan memenuhi persyaratan yang diperlukan. Sebagai opsi lain, kini sudah cukup banyak bank yang menyediakan layanan pendaftara secara lengkap on line, jadi Anda bisa langsung mengunjungi situs web mereka.

  1. Verifikasi dan survei

Setelah itu, Anda harus menunggu persetujuan bank sambil meminta persetujuan untuk mengecek kelengkapan persyaratan pengajuan KTA. Anda juga akan melalui sesi wawancara, yang bisa dilakukan secara langsung atau melalui telepon. Oleh karena itu, berikan nomor telepon yang Anda berikan selalu aktif.

Jika sudah selesai proses veriikasi, bank pihak akan memproses seluruh data yang mereka dapat. Biasanya, hal ini akan menghabiskan waktu selama satu hingga dua minggu. Jadi, harap Anda tidak menerima kiriman kabar tentang jangka waktu tersebut, lebih baik meminta bank untuk meminta kepastian.

Lihat dokumen ini di Scribd

Persyaratan Mengajukan Kredit Tanpa Agunan

Agar dapat mengeluarkan KTA di bank yang telah dipilih, umumnya Anda harus memilih 21-60 tahun dan memiliki pendapatan bersih minimum minimum Rp 3.000.000 untuk karyawan, wiraswasta, dan para profesional. Ada beberapa dokumen yang harus Anda persiapkan untuk pesta bank agar mereka bisa melakukan ulasan. Tiap bank memiliki persyaratan berbeda, namun tetap akan meminta dokumen-dokumen berikut ini:

  • Fotokopi KTP / Paspor
  • Fotokopi NPWP (mengalihkan pinjaman di atas Rp 50 juta)
  • Kartu ID Fotokopi
  • Fotokopi kartu kredit dari bank lain
  • Arsir bagian depan kartu kredit
  • Slip gaji terakhir
  • Mutasi rekening tabungan tiga bulan terakhir
  • Fotokopi penutup buku tabungan

Beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan KTA di bank tertentu. Dana yang Anda terima dari KTA dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membangun rumah, menyiapkan pernikahan, membayar perawatan, pendidikan anak, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top